Kemitraan Strategis Interport, Majukan Inovasi Digital Indonesia

Interport mendukung Power Commerce Asia hadirkan end-to-end solution services dan inovasi digital di Indonesia.

Interport, melalui kemitraan strategis bersama SAP Express dan Power Commerce Asia, mengembangkan resolusi dan ekosistem digital yang terintegrasi di Indonesia. Kemitraan ini memadukan kapabilitas Interport yang memiliki jaringan luas dalam menangani transaksi lintas negara, dengan SAP Express yang saat ini memiliki 209 warehouse point di seluruh penjuru tanah air. 

Power Commerce Asia adalah perusahaan teknologi penyedia solusi Enterprise Resource Planning (ERP) serta pionir ecommerce omni-channel and supply chain management. Power Commerce Asia juga berencana melakukan ekspansi ke negara-negara ASEAN lainnya.

Menurut Hadi Kuncoro, yang merupakan Founder sekaligus Chief Executive Officer Power Commerce Asia, perusahaan tumbuh dengan pesat sejak berdiri tiga tahun lalu. “Dengan dukungan PT Interport Mandiri Utama dan PT SAP Express Tbk., kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi bagi transformasi industri dengan memperkuat kemampuan sumber daya manusia dan mengoptimalkan infrastruktur logistik serta platform teknologi untuk memastikan adaptasi dan inovasi di Indonesia.”

Kami tidak bangun aplikasi, tapi tech company yang bangun ekosistem digital untuk industri.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan bahwa selama ini perusahaan telah fokus membangun fundamental perusahaan berupa solusi ERP omni-channel dan supply chain untuk ekosistem bisnis yang berkelanjutan. “Kami tidak bangun aplikasi, tapi tech company yang bangun ekosistem digital untuk industri. Pengguna kami adalah B2B, dari brand, manufaktur, brand owner, brand global hingga UKM”, pungkasnya.

Sementara itu, Yukki Nugrahawan Hanafi, Vice President Director Interport meyakini bahwa solusi yang ditawarkan oleh Power Commerce Asia dapat menjadi jawaban dari berbagai persoalan yang dihadapi para pelaku industri e-commerce, khususnya logistik, sehingga membuat Interport tidak ragu untuk memberikan dukungan pendanaan.

Di tengah-tengah persaingan industri e-commerce yang terus bertumbuh, Power Commerce Asia hadir dengan konsep ecommerce omni-channel and supply chain management yang kami percayai akan menjadi jawaban atas permasalahan yang kerap dihadapi pelaku industri e-commerce, khususnya logistik. Karena itu, kami tak ragu untuk menjadi bagian dari perjalanan Power Commerce Asia”, jelas Yukki.

Di tengah-tengah persaingan industri e-commerce yang terus bertumbuh, Power Commerce Asia hadir dengan konsep ecommerce omni-channel and supply chain management yang kami percayai akan menjadi jawaban atas permasalahan yang kerap dihadapi pelaku industri e-commerce, khususnya logistik.

Power Commerce Asia sendiri menghadirkan end-to-end solution services yang mencakup e-commerce marketplace enabler, technology development, warehouse management, shipping management & delivery service, digital marketing, payment management dan omni-channel ERP system management. Membawa misi ‘selling product anywhere, anytime, in any platform’, teknologi omni-channel yang dimiliki oleh Power Commerce Asia dapat memastikan bahwa seluruh brand dapat memanfaatkan seluruh saluran penjualan yang ada, baik offline maupun online.

Dengan dukungan dari Interport dan SAP Express, Power Commerce Asia berencana melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara, dengan membuka cabang luar negeri pertama di Malaysia, yang diharapkan menjadi titik awal penetrasi ke pasar ASEAN.

Power Commerce Asia optimis dengan fundamental bisnis dan aliansi strategis yang telah terbangun saat ini, Power Commerce Asia akan menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan akan mampu memasuki pasar ASEAN serta melakukan Initial Public Offering (IPO) pada 2025.