Langkah Awal EMI Menuju Masa Depan Gemilang

Berbagai strategi bisnis telah dirancang untuk menghadirkan ekosistem green mobility yang ramah lingkungan di Tanah Air.

Tepat setahun yang lalu Electra Mobilitas Indonesia (EMI) menapakkan kakinya di kancah perhelatan dunia kendaraan listrik. Mensyukuri atas karunia dan berkat yang sudah didapatkan setahun ini, maka EMI melakukan syukuran sekaligus buka puasa bersama pada Senin, 18 April 2022 di Function Hall, INDY Bintaro Office Park.

Hadir pada acara ini, Komisaris Utama Indika Energy Agus Lasmono, Vice President Director and Group CEO Indika Energy Azis Armand, dan para perwakilan manajemen Indika Energy Group. Selain itu, turut hadir pula dari tim internal EMI, Chief Executive Officer EMI Purbaja Pantja, Chief Operating Officer EMI Rahmat Septriwan, Chief Business Officer EMI Putu Yudha, dan segenap karyawan EMI.

Pendirian Electra Mobilitas Indonesia (EMI) pada April 2021 lalu didasari semangat Indika Energy dalam mendukung industri ramah lingkungan di Tanah Air melalui pengembangan industri kendaraan listrik nasional. EMI melihat prospek kendaraan listrik, khususnya roda dua, yang cerah di masa depan. Hal ini sesuai dengan aspirasi EMI untuk menjadi leader dalam industri kendaraan listrik, dan menjadi pelopor sekaligus penggerak dalam terbentuknya ekosistem green mobility yang ramah lingkungan di Indonesia.

EMI ingin mengedukasi menggunakan kendaraan listrik turut mendukung gerakan pemerintah untuk mencapai Zero Emissions di 2060.

Sebagai salah satu pelopor kendaraan motor listrik di Indonesia, tentunya EMI menghadapi tantangan-tantangan yang dalam setiap proses. Misalnya saja mengubah kebiasaan konsumen yang sebelumnya menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) ke kendaraan listrik yang membutuhkan strategi khusus yang tepat sasaran. “EMI ingin mengedukasi konsumen Indonesia bahwa menggunakan kendaraan listrik untuk kegiatan mobilitas berarti turut mendukung gerakan pemerintah untuk mencapai Zero Emissions di 2060. Ini selaras dengan aspirasi besar Indika Energy untuk mencapai “Net-Zero Emissions” pada tahun 2050”, tutur Putu Yudha.

“Indika Energy telah bergelut di bidang energi selama lebih dari 20 tahun. Sekarang saatnya kita melakukan diversifikasi untuk persiapan ke depan. Salah satunya dengan masuk ke industri electric vehicle dengan fokus di kendaraan roda dua. Kita excited dengan besarnya pasar, opportunity, dan possibility yang sangat terbuka di sektor ini. Hari ini, EMI telah sampai pada titik ulang tahun pertama. Saya mengikuti perkembangan EMI, banyak hal yang sudah dicapai. Saya berikan apresiasi sebesar-besarnya bagi semua tim di ulang bulan ke 12 ini”, jelas Azis Armand.

EMI tidak hanya menghadirkan motor listrik untuk konsumen Indonesia, namun turut mempersiapkan ekosistem green mobility yang ramah lingkungan.

EMI tidak hanya menghadirkan motor listrik untuk konsumen Indonesia, namun turut mempersiapkan ekosistem green mobility yang ramah lingkungan. Visi EMI bukan saja menciptakan motor listrik yang menarik dan sesuai dengan konsumen Indonesia, namun juga menjadi mobility solution provider, di mana customer experience merupakan sebuah point yang sangat penting dan pendekatan secara menyeluruh terhadap semua hal termasuk ekosistem motor listrik perlu diperhatikan dan dicermati.

Sejalan dengan target pencapaian EMI di waktu yang akan datang, saat ini EMI masih terus memperbaiki kinerja dan melakukan inovasi agar dapat menghadirkan kendaraan listrik yang terbaik untuk segala kalangan. Segala bentuk dukungan memotivasi EMI untuk memberikan yang terbaik dan menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di kategori kendaraan roda dua.